Rumah Horor dari Abad Ke-15

Posted: Januari 6, 2012 in Mistis dan Misteri

LLAANRWST – Sebuah pondok yang berada di tepi Sungai Cowny, Llaanrwst, North Wales, memiliki rupa seperti wajah yang cemberut.

Terbentuknya wajah yang menyerupai raut cemberut tersebut merupakan dampak dari daun-daunan merambat yang tumbuh memenuhi keseluruhan dinding luar rumah ini.

Rumah Horor dari Abad Ke-15. Foto: dailymail
Hanya kotak jendela dan kotak pintu yang “selamat” dari rimbunnya dedaunan, sehingga tampaklah raut seperti wajah cemberut.

Daun-daunan merambat yang tumbuh di sisi-sisi bangunan pondok tersebut sengaja ditanam dengan tujuan agar dapat memberi rasa hangat ke dalam ruangan pondok tersebut.

Pondokan yang cocok jika digunakan sebagai tempat syuting film horor ini dibangun pada abad ke-15.

Selama 1500 tahun berdiri, bangunan ini tidak pernah diubah bentuknya. Fungsi dari bangunan ini pun berubah-ubah, mulai hanya dari rumah penginapan, hingga jadi gedung pengadilan. Kini, sudah selama 50 tahun yang lalu, rumah yang tampak horor ini merupakan sebuah kedai teh dan terkenal sebagai tempat dijualnya kue-kue buatan rumah. Demikian lansir Dailymail, Juamt (15/7/2011).

Karena telah berumur sangat tua, bangunan ini pun telah menuai banyak sejarah dan mitos.

Uniknya, jika pada musim dingin datang, daun-daun yang tadinya berwarna hijau segar akan berubah menjadi merah keungu-unguan dan menampilkan kesan horor.

Bangunan yang berada di gerbang Taman Nasional Snowdonia, Wales, ini kini dimiliki oleh National Trust, sebuah organisasi yang berdedikasi untuk melestarikan kekayaan budaya atau lingkungan pada suatu wilayah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s